Nokia N8 Palsu

Nokia N8

Jika selama ini kita disuguhkan Hape – hape merk lokal/china yang menyerupai hape bermerk/branded, maka kali ini Ada hape yang benar – benar palsu.
Bukan sekedar mirip secara fisik saja tetapi merk, tampilan dan semua mua nya di buat sedemikian rupa sehingga mirip dengan aslinya.
Jadi ceritanya begini, beberapa hari yang lalu (21 April 2011) saat saya sedang kumpul dengan teman – teman saya di kantor, Ada salah seorang teman, sebut saja Bunga (nama samaran. :mrgreen:) yang menawarkan hape nokia n8 dengan harga 1 juta rupiah. Dia sih bilang kalo ini barang BM (black market) Dan barangnya ready stock di tempat temannya.
Jujur saja ditawarkan barang wah dengan harga yang super duper miring, saya pun tertarik untuk membelinya daripada beli di agen resmi atau counter harganya 4 jutaan.
Pikir saya barang BM paling g ada garansinya doang, toh jika Ada kerusakan tinggal bawa ke counter hape yang bejibun jumlahnya di bekasi kota tempat saya tinggal. Wong beli barang asli yang bergaransi juga kalo Ada kerusakan spare part kita kena cash.
Akhirnya saya pesan satu tuh barang Dan dia nelpon temannya untuk membawa barang pesanan saya, karena saya minta cash and carry alias ada barang Ada uang. Tau sendiri yang namanya uang tuh gak kenal yang namanya saudara apalagi teman.
Saat yang di tunggu – tunggu tiba, temannya Bunga datang membawa barang pesanan saya.
Sebelum transaksi di mulai saya minta ijin untuk memeriksa barang tersebut disaksikan oleh teman – teman yang lain.
Dengan berbekal ilmu yang pas – pasan tentang hape, saya membuka kardusnya.
Di dalam kardus tersebut terdapat 1 buah handset nokia n8, 1 buah kabel data, 1 buah charger Dan sebuah headset.
Kok gak Ada CD instal nya, Tanya saya ke temannya Bunga.
Memang gak Ada jawabnya.
Saya mulai curiga kalo Ada yang Gak beres dengan barang ini, tapi semua itu saya tepis karena memang ini barang BM.
Saya ambil handset nokia n8nya, saya bolak balik mengamati, Tertulis di lensa kameranya 12MP Carl Zeiss, di bagian bawahnya terdapat tulisan made in Finlandia.
Saya coba hidupkan Dan terdengar suara khas serta gambar jika hape nokia jika dihidupkan.
Di menu utama saya Lihat icon – iconnya, saya bolak balik terlihat acceleratornya bekerja, lalu saya perhatikan kok iconnya kaya agak kasar gambarnya, padahal dibagian bawahnya tertulis buatan Finlandia tempat asalnya Nokia dimana kualitas barangnya pasti nomor satu, atau ini barang reject lalu di buang ke Indonesia menjadi barang BM, selanjutnya saya coba untuk mengecek IMEI hape tersebut dan keluar. Saya coba cocokan dengan yang Ada di kardus, loh kok gak Ada IMEInya di kardus.
Selain itu tulisan yang keluar kok agak aneh bukan font yang biasa di pakai oleh nokia malah lebih mirip dengan font hape lokal/china.
Saya coba mengecek identitas hape tersebut dengan menekan *#0000# lagi – lagi font hape lokal terlihat, anehnya identitas hape menyebutkan bahwa itu hape nokia n8 bla.. bla.. bla.. Jadi bingung saya di buatnya, saya tes mp3 terdengar suara keras cempreng khas hape china, lalu saya coba kameranya yang jelas – jelas tertulis 12 megapixels. Kok hasilnya buram? Saya coba rubah setingannya tapi tetap gak bisa Dan kemampuan maksimal kameranya hanya sebatas VGA. Waduh jauh banget 12 MP dengan VGA.
Saya berfikir jangan – jangan ini hape china yang di buat sedemikian rupa menyerupai barang aslinya dengan bentuk fisik Dan tampilan yang Sama seperti asli sehingga orang yang benar – benar awam tentang hape bisa tertipu.
Saya berfikir lagi kalo saya beli nih barang saya bakal rugi banyak karena ini bukan barang aspal (asli tapi Palsu) tapi benar – benar Palsu dan jika di jual lagi gak bakal Ada counter yang mau beli.
Akhirnya enak gak enak sama teman saya Dan temannya, saya batalkan membeli hape Nokia N8 Abal – abal tersebut.
Demikian cerita dari saya semoga berguna bagi yang mau membacanya.

Iklan

Tentang jatirtd

seorang manusia biasa dengan segala kekurangan
Pos ini dipublikasikan di Barang Palsu, Gadgets. Tandai permalink.

4 Balasan ke Nokia N8 Palsu

  1. warungbaksosabar berkata:

    bungkusnya aja kali yang Nokia N8,, isinya nokia 3310 😀

  2. jatirtd berkata:

    kalo itu sih masih mending mas.
    Masih sama” nokia.
    :Mrgreen:

  3. diphtegh berkata:

    bapak saya pun tertipu dan membelinya. niatnya mau membelikan untuk saya, tapi setelah saya periksa, saya menolak barang tersebut. muka ayah saya sedikit sedih dan berusaha tegar akan tetap menggunakan hape palsu tsb.

  4. ekofitriyulianto berkata:

    WAh saya juga pernah tau tuh barangnya, yang beli sih temen saya. pertama saya ditawari teman saya seorang tentara yang bilang kalo dia punya hape nokia n8 impor langsung dari finlandia, sambil dia menunjukkan handset sampel yang ia bawa. Karena saya memang gaptek soal smartphone, saya pinjam dan saya utak atik terutama di menu kamera dan mp3. Saat membuka kamera, kok warnanya terlalu putih ya, baik kamera depan mapun kamera belakang.
    Nah, tanpa sepengetahuan saya, teman saya yang beli itu hp ternyata tertarik, terakhir dia sms ke saya ‘menurut mas, tu hape yg dibawa pak XXX tu kira2 bener2 asli nokia gak mas?’ saya jawab “pas tadi malem saya liat sih lumayan mas, tapi kalo mau beli enaknya kita cek lagi aja’…
    Eh.. ternyata teman saya langsung beli itu hp, 1,4 juta. Lalu pas ketemu, saya pinjem tu N8, saya cek lebih teliti, ini dia kejanggalan yang saya temukan:
    – Di bagian belakang ada tulisan Nokia N Series terkesan terlalu tebal, kemudian layar yang gambarnya kasar, 65ribu warna, flicker, wah…
    – Kembali ke kamera, gambar tetap putih dan resolusi maksimal VGA (640×480)
    – Pas mau setting menu internet, eh yang ada cuma setting data gsm dan GPRS, sama persis dengan fitur hp cina. lebih meyakinkan kepalsuannya, menu default internet setting ada chinamobile dll yang huruf cina.
    – Langsung saya cek kelengkapannya: Dus Nokia N8 warna biru, bahan kardusnya tipis kayak bahan buat kotak sepatu. Di bagian belakang tertulis N8 mempunyai kamera resolusi 12MP Carl Zeiss lens.
    – Saya buka dus nya, nemu headset yang sangat jelek seperti bawaan hape cina harga 200 ribuan. Nemu lagi manual book yang ternyata copy dari manual book Nokia N95, bahan kertas buku tsb menggunakan kertas buram. Sampulnya masih lumayan, pake kertas glossy. Demikian juga chargeernya yang ‘cina banget’…
    – Dengan menyesal, saya sampaikan ke teman saya kalo hp itu nokia palsu. Akhirnya teman saya mengembalikan ke penjualnya, tapi sampai saat ini prosesnya masih berbelit2…

    Pokoknya hati2 deh sama barang apapun yang akan kita beli, kalo memang pengen yang bermerk sebaiknya beli di dealer/outlet resmi aja…. terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s